Leonardo Da Vinci Manusia Serba Bisa

Leonardo Da Vinci Manusia Serba Bisa. Banyak yang tidak tahu tokoh yang satu ini, atau hanya tahu sebatas pelukis "Monalisa" yang tulisannya sangat terkenal, yang dilukis sekitar lima abada yang lalu. Yang menggambarkan seorang gadis bangsawan yang sangat cantik oleh Leonardo Da Vinci.
Leonardo Da Vinci adalah seorang yang jenius, mempunyai kecerdasan intelektual yang sangat tinggi, lahir dan berkebangsaan Italia, hidup pada tahun 1452-1519 M. Lukisan-lukisannya sepanjang sejarah disejajarkan dengan para pelukis pada masa setelahnya, bahkan sampai saat ini. Orang bahkan sampai rela membeli lukisan-lukisannya tersebut dengan harga yang sangat fantastis.
Bahkan bukan itu saja, Leonardo mempunyai kelebihan lain Dia pintar dalam bidang ilmu pengetahuan dan seni.
Da Vinsi sebagai seorang arsitek, penyair dan orator (tukang pidato) tidak ada tandingannya pada masanya itu. Sejarah mencatat, sketsa-sketsa tentang anatomi tubuh begitu banyaknya, begitupun gambar sketsa ilmu falak, batu-batuan, tumbuh-tumbuhan, optik dan bahkan rangcangan pesawat lengkap ada padanya.
Da Vinci juga menemukan prinsip dari "camera obsura" atau kamar gelap. Dan beberapa abad kemudian berkembanglah alat pemotretan. Selanjutnya manusia serba bisa ini menemukan pula pakaian selam dan parasut.
Daftar penemuannya belum selesai di sana, sebab Da Vinci menciptakan pula alat perang yang baru pada zamannya, yaitu Meriam Uap, proyektil berisi gas racun dan alat-alat pelempar batu buat artileri atau yang kita kenal dengan granat (sekarang). Dia juga telah menulis uraian ilmiah tentang ilmu hidrolika sebanyak 40 jilid. Ini sesuatu yang sangat luar biasa.
Bahkan penemuannya sampai hal terkecil yaitu penemuan alat masak di dapur. Dia membuat alat pemasak daging yang berputar sendiri. Da Vinci juga sangat pandai membuat minyak wangi dan obat-obatan.
Dalam sejarah jarang sekali menemukan manusia super seperti Leonardo Da Vinci ini, kabarnya manusia serba bisa seperti ini cuma lahir satu kali dalam seabad.